Minggu, 12 Oktober 2014

POLA HIDUP SEHAT



Hidup sehat merupakan sesuatu yang harus dilakukan oleh setiap manusia di bumi ini. Dengan hidup sehat kita akan nyaman dan tentram dalam menjalani kehidupan. Dibandingkan dengan menjalani hidup dengan sakit, tentu lebih baik kita melakukan gaya hidup sudah sehat agar kita selalu sehat jasmani dan rohani. Pola hidup sehat ialah gaya hidup yang memperhatikan segala aspek kondisi kesehatan.  Mulai dari aspek makanan, minuman, nutrisi yang dikonsumsi dan perilaku kita sehari-hari. Baik itu dalam sebuah rutinitas olahraga yang tentu akan  menjaga kondisi kesehatan dan juga akan menghindarkan dari segala hal yang bisa jadi penyebab penyakit bagi tubuh kita. 

Cara menjalani pola hidup yang sehat dan benar bisa dikatakan mudah dan juga bisa dikatakan mudah. Semua hal tersebut tergantung kita sendiri. Ketika kita berniat untuk menjaga diri kita sendiri untuk bebas dari penyakit tentunya hal sulit akan menjadi mudah. Di blog stay healthy or death younger kali ini akan memberikan tips-tips umum yang merupakan dasar atau awal menjalani kehidupan yang sehat. Langsung saja   :
1.      Tidur yang teratur dan cukup.
Tidur merupakan cara yang tepat untuk istirahat. Merileksasikan semua organ tubuh yang capek karena aktifitas. Tidur yang cukup akan membuat kita kembali aktif dalam beraktifitas dan menjadi lebih bugar.
2.      Makan makanan 4 sehat 5 sempurna.
Mengkonsumsi makanan yang sehat tentunya menjadi hal yang sangat penting. Apa yang kita makan akan mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Untuk itu harus berhati-hati dalam memilih makanan. Kandungan karbohidrat, protein nabati dan hewani, lemak, zat besi, air, dan serat yang cukup akan membuat tubuh kita sehat.
3.      Waktu aktifitas yang normal.
Manusia juga mempunyai batas waktu dalam menjalani aktifitasnya. Membuat jadwal sehari-hari secara umum penting dilakukan agar seimbang antara waktu aktifitas dan istirahat.
4.      Jauhi rokok, makanan cepat saji, minuman beralkohol dan lainnya yang dapat merusak organ tubuh.
Kita harus cerdik dalam memilih apa yang baik untuk kesehatan dan mana yang kurang baik bahkan membahayakan. Menjauhi atau paling tidak mengurangi hal yang sudah menjadi kebiasaan buruk harus dilakukan jika ingin menjalani pola hidup sehat.
5.      Teratur dalam berolahraga.
Cara yang paling aman dan mudah agar zat-zat  berbahaya yang ada dalam tubuh kita bisa keluar adalah dengan berolahraga, keringat akan keluar melalui pori-pori kulit sehingga hal ini akan memaksa zat yang berbahaya dalam tubuh itu terkikis dengan sendirinya. Dengan olahraga rutin akan mempermudah kita untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar.

Yups. Itu tadi beberapa tips cara menjalani pola hidup yang sehat. Mulailai membiasakan hal tersebut sehingga terbiasa menjalaninya. Selamat mencoba semuanya :)  #kikired

4 komentar:

  1. nice :) akan mencob"a dari hal yang paling gampang,yaitu bobo cantik. hehehehe

    BalasHapus
  2. makasi yah :) memulai dengan hal yang kecil, nanti nya akan mudah ke tahap selanjutnya. selamat mencoba kakak :3

    BalasHapus
  3. Sering banget nyepelein ginian, harus lebih diperhatiin lagi nih

    BalasHapus
  4. Hehehe iyaah, dari hal yang sepele jadi hal yang besar nantinya. #salamsehat :) terima kasih atas kunjungannya

    BalasHapus