Kamis, 16 Oktober 2014

3in1 ( Unik, Sehat, Nasionalis )


Indonesia merupakan negara yang kental dengan sejarah. Perjuangan untuk mencapai kemerdekaan memang tidaklah sangat mudah. Dengan jasa para penjuang yang membuat Indonesia menjadi merdeka dan bebas dari penjajah. Banyak cara untuk mengenang jasa dari pahlawan. Dalam postingan kali ini 3in1 ( unik, sehat, dan nasionalis ). Di berbagai daerah seperti Surabaya, Yogyakarta, Jakarta dan daerah lain banyak komunitas yang telah berkembang. Salah satu komunitas unik yang ada adalah sepeda onthel. 


Hmm sangat unik bukan, karena sepedanya mempunyai kesan jadoel atau jawa tempo dulu. Jika komunitas ini sedang berkumpul rasa nasionalisme sangat kental, bagaimana tidak jika para pengayuh sepeda onthel ini selalu menggunakan pakaian para pejuang khas Indonesia. Selain itu di sepeda onthelnya dihias dengan bendera merah putih yang terbuat dari plastik. Komunitas ini bukan hanya unik dan nasionalis melainkan ada unsur kesehatan yang bagus untuk kesehatan tubuh. Karena dengan bersepeda kita akan dapat membakar kalori secara cepat dan tepat. Seluruh anggota badan kita bergerak sehingga bisa merasakan rileks nantinya, dan otot menjadi kuat. Perlu kita ketahui bahwa sepeda juga baik untuk kesehatan jantung serta mengurangi stress mental. Sehat dengan mencintai bumi salah satunya dengan bersepeda. 


 
Komunitas 3in1, biasanya komunitas sepeda onthel ini bersepeda melewati rute-rute yang menjadi kenangan bersejarah. Jasmerah guys ( jangan melupakan sejarah ). Selalu ingat jasa para pahlawan kita yah :)  #kikired

Tidak ada komentar:

Posting Komentar