Rabu, 19 November 2014

ADA MITOS DIET MERUSAK KESEHATAN ?!?


Memiliki tubuh yang ideal memang tidak semudah yang dibayangkan. Dibutuhkan niat yang kuat untuk melakukannya dan juga kemauan kuat untuk mempertahankannya. Ketika diet, berbagai macam pertanyaan muncul dibenak kita, entah itu kapan waktu makan yang tepat, makanan apa yang tepat untuk dimakan, berapa kali makan dalam satu hari.
Banyak dari mereka yang mendapatkan informasi yang salah sehingga  hal tersebut dapat merugikan dirinya sendiri. Nah berikut ada mitos-mitos diet yang bisa merusak kesehatan. 
  • Menghindari Telur  :  Faktanya telur sangat baik untuk kesehatan, telur banyak mengandung protein hewani yang relatif penting dan mudah di dapatkan. Kandungan protein yang tinggi ini yang justru baik jika dikonsumsi setiap harinya.
  • Makan sebelum dan sesudah Olahraga adalah sia-sia    :   Faktanya, makan sangat baik sebelum maupun setelah olahraga. Makanan yang kita makan sebelum olahraga akan membantu memberikan bahan bakar dan pembentukan otot, sedangkan pasca olahraga untuk pemulihan stamina. Sebaiknya menyantap karbohidrat dan protein sebelum olahraga sedangkan perbaanyak kandungan vitamin, karbohidrat, protein, serta air mium yang cukup.
  • Kelaparan untuk mengurangi berat badan   :  Faktanya makan ketika tepat waktu lebih penting daripada tidak makan ketika ingin menghilangkan berat badan. Sertakan makanan yang berguna untuk menekan nafsu makan dan meningkatkan metabolisme sehingga tidak akan makan secara berlebih.
  • Tidak makan nasi   : Faktanya banyak orang menghindari nasi putih karena mereka pikir nasi putih tidak memiliki nilai nutrisi. Berarilah ke nasi merah karena lebih sehat mengandung vitamin B,serat sehingga terus kenyang lebih lama.

2 komentar: